Rabu, 01 Mei 2013

[2PM Pre Debut] WOOYOUNG.





Pada tahun 2001, Uyong pernah mengikuti Beauty Contest buat anak2 ,yg berskala nasional dan bahkan ditayangkan di TV. Waktu itu Uyong masih tingkat 6. Saat MC menanyakan bakatnya, dia bilang dia cuma bisa ngedance. Diapun disuruh menunjukkan keahliannya tsb. Dengan percaya diri, Uyong ngedance gilak2an, dan termasuk sexy plus WOW buat anak seumurannya. Hahaha Dan hebatnya, para penonton terutama orang2 tua langsung berdiri, bertepuk tangan dan meneriakinya. Dan kemudian pemenangnya diumumkan dan ternyata Uyong lah sang pemenang. Dia sempat terkejut saat namanya disebutkan karena dia sebenarnya ga nyangka bakal menang. LOL Btw Saat ditanya mimpinya, dia bilang dia pengen jadi selebriti. :D

Keinginan Uyong untuk menjadi penyanyi sangat ditentang oleh ayahnya. Ayahnya pengen Uyong menjalani hidup biasa layaknya orang normal. Tapi Uyong tetap diam2 ngedance walau ditentang ayahnya. Alasan ayah Uyong menolak keinginannya karena pada selebriti, tingkat keamanannya sangat kurang, selain itu Ayah Uyong punya saudara yg dulunya pengen jadi artis tetapi tidak berhasil dan ayahnya tidak ingin Uyong kecewa seperti saudara ayahnya tsb. Btw Nilai sekolah Uyong dulu kurang bagus jadi ayahnya memasukkannya ke sekolah private terbaik di Busan agar Uyong bisa menjadi seperti yg diinginkan ayahnya.

Saat SMA, diam2 Uyong masuk ke sekolah dance,tapi ketahuan ayahnya karena melihat Uyong yg sering pulang telat. Ayahnya pun langsung mendatangi Uyong ke sekolah dance tsb, tetapi ibu Uyong langsung meng-sms Uyong dan menyuruhnya bersembunyi. Ketika di rumah, ayahnya menemukan PMP yg sering dipakai Uyong dan berisi video2 dance-nya, ayahnya lalu menghancurkan PMP tsb. Tetapi kemudian ibu Uyong memperbaikinya beberapa hari kemudian.

Untuk membujuk ayahnya, Uyong mengirim surat setiap hari ke ayahnya, namun tanpa melihat isinya, ayahnya langsung merobek surat tsb. Ibu Uyong menangis saat membaca surat Uyong. Ibunya bilang kalau ingat saat itu, air matanya langsung jatuh.

Setelah itu, Uyong pernah mengajak ayahnya dan sekeluarga makan bersama di sebuah restauran. Ayahnya pikir Uyong telah menyerah pada mimpinya, ayahnya pun kesenangan dan memesan Daging sapi yg paling bagus kualitasnya. Selesai makan dengan suasana bahagia, Uyong langsung berbicara pada ayahnya dan meminta maaf atas tindakannya selama inI, tapi kemudian dia mencoba membujuk ayahnya lagi agar merestui keinginannya. Ayahnya pun langsung marah dan merusak meja di restaurant tsb. Ibunya dan Uyong langsung menangis bersama dan ibunya bilang “Kenapa kau tidak rahasiakan saja dari ayahmu?”. Tapi Uyong bilang dia ingin pengertian ayahnya.

Ketika Uyong memperoleh juara 1 dalam JYP Audition dan ingin tanda tangan kontrak, dia menelepon ayahnya, tapi ayah Uyong langsung bilang “Kalau di kontrak tertera kalau kaulah juara 1, baru kau bisa pulang sekarang”. Melihat Uyong nangis, ibu Uyong merasa ga tahan lagi lalu menelepon ayah Uyong dan bilang “ Kalau besok kau melihat 2 mayat mengambang di sungai Han, maka itu adalah kami”. Ayah Uyong pun langsung menyerah dan mengatakan “Baiklah dan lakukan yg terbaik”. 

Sedih bgt ya ceritanya Uyong, Hiks. Tetapi semenjak saat itu, ayahnya selalu mendukung Uyong. Ayahnya bergabung di setiap fancafe Uyong dan mengecek apakah jumlah fansnya berkurang atau tidak. Ayahnya juga selalu menonton acara yg ada Uyongnya. Ayahnya memonitor tindakan2 Uyong di variety show, ketika ada yg menurutnya tidak bagus, ayahnya akan menelepon Uyong untuk memberitahunya. Misalnya, menurut ayahnya kebiasaan Uyong yg suka membasahi bibir tidak terlihat bagus di depan kamera.

Sebelumnya, Uyong pernah mengikuti 5-6 kali audisi dan semuanya adalah audisi JYPE. Salah satu dari audisi tsb adalah audisi pencarian member Wonder Girls. Hakhakhak. Waktu itu Uyong pikir mereka harus melihat video dancenya. Dengan semangat dia datang jauh2 ke Ilsan, tetapi lucunya dia tidak diusir walau dia cowok. Katanya “Mungkin karena aku terlihat kasihan”. LOL

Taec bilang dia ketemu Uyong saat bangun tidur, Taec langsung menyapa Uyong, tapi Uyong cuma menunduk dengan raut muka yg kurang bersahabat. Alasan Uyong kali ini adalah karena waktu itu dia baru bangun tidur dan kesadarannya belum pulih. Hahaha

Sementara Junho malah menganggap Uyong pria yg sopan. Karena saat pertama kali bertemu Uyong di dorm, Junho menyapa Uyog dengan bahasa informal (Banmal) karena tau kalau umur mereka tidak beda jauh, tapi Uyong malah menyapa Junho dengan bahasa formal. Uyong bilang dia tidak bisa berbicara informal dengan orang yg baru dikenalnya.

Sedangkan Chansung sedikit takut ama Uyong karena Uyong ga banyak bicara.

Semasa trainee, Uyonglah yg paling sering nangis, karena para pengajar sangat galak padanya. Pernah suatu hari, trainee lain dipuji perkembangannya, tapi hanya Uyong yg dimarahi dan menurut mereka Uyong satu2nya yg tidak latihan. Uyong yg ngedengar ini merasa marah sebenarnya, karena bagaimana mungkin mereka seenaknya mengatakan dia tidak latihan padahal dia telah bener2 latihan dgn keras sebelumnya, tapi dia hanya menahan kemarahannya dalam hati. Kemudian saat tengah malam, Uyong berlatih sendiri di tempat latihan dan mulai menangis seorang diri. Kemudian Khun dan Taec lewat dan melihat Uyong nangis. Mereka kemudian menenangkannya dan menghiburnya dengan mengatakan bahwa mereka akan membelikan makanan enak untuknya. Sesampainya di dorm, hyungnya tsb langsung memberikan ice cream dan sejak saat itu, Uyong jadi suka ice cream. Btw alasan para pengajar galak padanya adalah karena mereka berharap banyak pada Uyong, sejak awal Uyong udah menarik perhatian mereka dan Uyong sebenarnya yg paling diharapkan tetapi mereka tidak mengatakan hal tsb pada Uyong.

Cr. The Hottest Place
via : "MinZhu" (2PM (FanPage Resmi dari Indonesia))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar